Rekomendasi Ibu Berdaya di Persamuhan Nasional 2019

Hari ke-empat pelaksanaan Persamuhan Nasional 2019 Pembakti Desa, masuk pada agenda utama yaitu Persamuhan (kongres) para pembakti.

Persamuhan mengusung 3 tema besar antara lain Kebangsaan, Bahasa dan Budaya, serta Tanah Air. Sehingga forum dengan total peserta sebanyak kurang lebih 350 orang dari 34 provinsi se-nusantara tersebut juga dibagi menjadi 3 kelas.

Tema Tanah Air mengusung  khusus isu tentang Perempuan, sehingga menjadi pilihan utama pewakilan Ibu Berdaya, meski tetap mendelegasikan perwakilan di kedua tema lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Ibu Berdaya, saudara Nur rois Ahmad, dipercaya menjadi ketua suku Ibu Pertiwi yang mendiskusikan isu perempuan dan rekomendasi  terkait.

Hasil diskusi tersebut adalah replikasi kegitan Ibu Berdaya dalam upaya penanggulangan feminisasi kemiskinan masuk sebagai salah satu isu dan rekomendasi  selain isu lainnya yaitu trafficking, stunting, pendidikan, dan politik perempuan.

Rekomendasi tersebut bersama dengan tema besar lainnya akan dijadikan rujukan Ketua dan Dewan Pengarah BPIP RI  kepada Presiden RI.

Penyerahan Bantuan Jalin...
Mothercare Jatim Award...

Komentar

Tinggalkan sebuah Komentar