Giat Pemberdayaan Menjelang Tahun Baru

Kabupaten Malang, ibuberdaya.id – Di penghujung tahun 2019, Mothercare Kabupaten Malang berkolaborasi dengan Rumah Sakit Wava Husada Malang akan menggelar giat Sosial pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis bagi 150 keluarga miskin di Desa Ganjaran Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, pada jumat, 27 Desember 2019 mendatang.

Desa Ganjaran merupakan Desa dampingan Mothercare Kabupaten Malang tahun 2018 dengan sasaran sebanyak 75 Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP).
Kegiatan sosial tersebut juga akan mengundang 25 KRTP dari Desa Buluitu dan keluarga miskin sekitar lokasi kegiatan.

“Kegitan ini rutin kami gelar setiap tahun, sebagai bentuk temu sapa kami kepada ibu-ibu KRTP hebat dan inspiratif di Kabupaten Malang. Tahun ini adalah tahun ke 3. Untuk lokasi sengaja dilaksanakan dampingan tahun 2018, supaya mereka (KRTP) tetap punya semangat mengembangkan usaha dari bantuan setelah kami sapa melalui kegiatan ini“ ujar Titik Andriani selaku koordinator Mothercare Kabupaten Malang.

Tidak hanya kegiatan formal, menurut Titik kegiatan ini juga diniatkan untuk menyapa dan menjaga silaturahimi dengan KRTP.
“Acara ini nantinya kami rangkai dengan kegiatan yang menyenangkan dan edukatif, selain pemeriksaan kesehatan, juga ada senam pagi. Dan sedang dikoordinasikan juga nanti bakal ada bazar produk KRTP” imbuh Titik.

Kepala Bagian Marketing RS Wava, Yulia Nur Afny, S.Kep, Ners. Juga menjelaskan bahwa layanan pemeriksaan kesehatan nanti meliputi cek teknan darah, Gula darah, dan konsul Gigi, serta Penyuluhan kesehatan. Apabila ada indikasi sakit dan membutuhkan obat akan langsung diberikan obat gratis. Untuk menangani 150 peserta tersebut RS Wava Husada akan menugaskan 16 tenaga Medis.

Sebelumnya, pada tanggal 27 November 2019. Atas partisipasinya dalam berbagai kegiatan untuk KRTP, RS Wava Husada Malang mendapatkan Anugerah Mothercare Jatim Awards dari yayasan Mothercare Jatim untuk kategori Stakeholder Best Collaborative.

 

*keterangan gambar: dokumentasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi KRTP di desa kidangbal tahun 2018 (gambar utama) dan desa pamotan (gambar bawah). kolaborasi RS Wava Husada dengan Mothercare Malang

Saat Milenial Merias...
KRTP Sehat, Kolaborasi...

Tinggalkan sebuah Komentar