Yuli

Berbuat Nyata untuk KRTP

Di sebelah barat Kecamatan Pujer, tepatnya di Desa Randu Cangkring yang merupakan desa sasaran Program Jalin Matra (PFK), dimana bantuan dikhususkan untuk para Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang mana dalam program ini ada yang mendampingi di tiap desa yang disebut Mothercare. Di Desa Cangkring ada seorang mothercare yang sangat penyabar dan pendiam.

Ia bernama Yuli. Ibu rumah tangga ini sering didaulat oleh pemerintah desa untuk bekerja atau mendampingi kegiatan sosial. Pengalamannya di bidang tersebut membuatnya tak perlu banyak arahan untuk melaksanakan tugasnya sebagai Mothercare. Jiwa sosialnya sudah tertanam hingga melekat pada dirinya. Orangnya pendiam namun komunikasi dengan KRTP tetap berjalan sebagaimana mestinya. Mungkin ia memiliki kiat khusus untuk menyampaikan ataupun menyapa janda dampingannya. “Bagi saya berbuat lebih nampak daripada banyak bicara,” jelasnya.

Bermacam-macam karakteristik yg dimiliki oleh Mothercare kami. Inilah indahnya di dalam Jalin Matra khususnya PFK yang turut merasakan keluhan KRTP dan bergabung dengan Mothercare di setiap daerah dengan berbagai karakteristik namun tujuannya tetap satu: mengawal dan mengayomi KRTP.
#Dwi Murry S#

Tinggalkan sebuah Komentar