Azizah Krismonita Sari

Berorganisasi dan Kuliah

Azizah Krismonita Sari, perempuan Desa Tambak Kalisogo Kecamatan Jabon ini menjadi salah satu profil mothercare pada tahun 2018. Perempuan kelahiran Sidoarjo ini mempunyai sapaan akrab yaitu Azizah. Gadis yang baru masuk umur 20 tahun ini sangat aktif dan lincah dalam kesehariannya. Tahun ini Azizah menjadi mahasiswa baru di Umsida jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Selain kegiatannya kuliah, Azizah aktif berorganisasi. Tahun 2015 dia menjadi kader KARTAR Desa Tambak Kalisogo, 2017 menjadi Kader KARTAR Kecamatan Jabon, dan di tahun 2018 Azizah menjadi kader KARTAR Kabupaten Sidoarjo.

Dengan kegiatannya yang selalu berhubungan dengan sosial masyarakat,  Azizah merasa tidak kesusahan saat diminta menjadi pendamping oleh Bapak Kepala Desa Tambak Kalisogo. Azizah mempunyai motto hidup yaitu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Ini diwujudkan ketika dia dengan ikhlas mendampingi KRTP – KRTP di desanya.

Walaupun memiliki kegiatan lain selain menjadi pendamping desa program Jalin Matra, Azizah masih sangat fokus untuk memperhatikan janda-janda RTS di daerahnya. Hingga saat ini program berjalan ia selalu setia mendengarkan keluh kesah sang janda. Ia berkata pada kami, “Suatu kebanggaan buat saya menjadi mothercare yang memang berkecimpung dengan kegiatan sosial. Saya ingin berguna untuk orang lain,” katanya. Memang tak salah pilih memilihnya menjadi mothercare.yang benar-benar menjadi pengayom janda.

Di jaman sekarang ini susah sekali kita menemukan orang dengan rasa kepedulian akan sesama dan tidak jarang orang menghargai pekerjaan sebatas uang atau upah yang diterima. Kerja akan bernilai lebih jika itu menjadi kebanggaan seseorang. Ssekecil apapun apapun peran dalam sebuah pekerjaan, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan memberi nilai kepada manusia dan diri sendiri. Setiap tetes keringat yang mengucur akan menjadi sebuah kehormatan yang pantas diperjuangkan. Kisah inilah yang saya tangkap dari seorang pendamping desa yang hidup dengan kesederhanaan tetapi memiliki semangat yang tinggi dalam mencapai kesuksesan.Karena itu azizah sangat berharap agar program jalin matra pfk ini berjalan dengan sukses.

Tinggalkan sebuah Komentar