Endah Setyowati

ENDAH SETYOWATI PENDAMPING DESA SAMBIREJO PROGRAM JALIN MATRA PFK

Saya merupakan salah satu pendamping desa Jalin Matra PFK 2018 dari Desa Sambirejo. Dengan nama lengkap Endah Setyowati, tinggal di Desa Sambirejo Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Saya adalah ibu rumah tangga yang menikah sejak tahun 2000. Karena suami sebagai Abdi Desa, sehingga saya juga aktif di berbagai kegiatan desa mulai dari Kader PKK, Kader Posyandu, Kader KB dan berperan aktif di berbagai kegiatan yang lingkupnya di desa telah saya ikuti.

Karena banyaknya kegiatan yang saya ikuti di desa yang berkaitan dengan perempuan, suatu hari desa kami mendapat Program Jalin Matra PFK  yang harus menyediakan 1 orang perempuan sebagai Pendamping Desa sehingga bapak kepala desa menunjuk saya sebagai pendamping dengan berbagai pertimbangan yaitu bisa mengoperasikan komputer dan bisa mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam Program Jalin Matra PFK Jatim.

Setelah terpilihnya saya sebagai Pendamping Desa saya harus mengikuti Diklat di Hotel Setia Budi selama 3 hari. Akhinya kami bertemu dengan Pendamping Desa se-Karesidenan Madiun yang wilayahnya mendapat Program Jalin Matra. Terus terang saya senang sekali karena selain bisa ikut andil dalam pengentasan kemiskinan KRTP, ternyata saya juga mendapatkan teman-teman baru yang menyenangkan dan tentunya juga pendamping-pendamping kabupaten yang ramah dan baik hati. Dengan adanya program tersebut semoga saya sebagai Pendamping Desa Sambirejo bisa menjalankan amanah ini dengan tanggung jawab dan maksimal sampai program ini selesai. Besar harapan kami dengan program ini bisa mengurangi kemiskinan di wilayah Jawa timur umumnya dan desa kami khususnya, sehingga kesejahteraan dapat terwujud, dan taraf hidup kepala Rumah Tangga Perempuan bisa meningkat. Amiiiin.

Tinggalkan sebuah Komentar