Febri Dwi Lestari

Febri, Mothercare Loyal Peduli Sesama

Febri Dwi Lestari. Perempuan 29 tahun ini adalah seorang mothercare yang tinggal di Desa Dander RT 31 RW 03. Selain menjadi Ibu Rumah Tangga, ia juga bekerja sebagai perangkat desa. Ibu satu anak ini kerap dipanggil Febri. Selama tiga bulan tergabung dalam mothercare, ia merupakan mothercare yang sangat loyal ketika ada apapun yang berhubungan dengan KRTP. Ia sangat bangga bergabung sebagai mothercare PFK, karena melalui program ini ia dapat merealisasikan sikap peduli terhadap kehidupan KRTP.

“Dalam bermothercare sikap loyal dan peduli sesama itu sangat dibutuhkan Mbak, jadi miris sekali jika orang yang berprofesi seperti kita tidak memiliki sikap peduli sesama. Membantu sih membantu Mbak tapi tidak dengan tulus hanya karena tugas,” ujarnya ketika mengerjakan dokumen pencairan.

Ketika bersama rekan-rekan mothercare di kecamatan Dander, ia sering memancing teman-teman untuk berdiskusi tentang usaha KRTP, akhirnya melalui kegiatan tersebut mothercare desa lain mulai bercerita tentang KRTP desa masing-masing. Tidak hanya itu mereka juga kerap beradu argumen untuk pengembangan usaha KRTP dan kolaborasi lembaga. Semua itu dilakukan agar pertemuannya menjadi produktif dan di sisi lain kegiatan tersebut juga bermakna agar mothercare peduli dengan kehidupan KRTP.

Sikap peduli terhadap sesama merupakan sikap terpuji dan baik dalam ajaran Islam. Dalam Pancasila pada butir-butirnya menuntut agar kita menerapkan sikap tersebut dalam kehidupan sehari-hari. PFK merupakan suatu program dimana sebagai mothercare ada banyak sekali kesempatan untuk peduli terhadap sesama yang kepedulian tersebut tidak harus disalurkan berupa materi.

Tinggalkan sebuah Komentar