Imro’atus Sholikah

Sebelum Lanjut Studi S1, Pengabdian Dahulu

Imro’atus Sholikah, namanya cantik seperti orangnya. Merupakan mothercare Desa Sambikerep, kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk yang baru berusia 23 tahun. Biasa disapa dengan Mbak Likah, pribadinya ramah, kalem, dan murah senyum. Mbak Likah dibesarkan dalam keluarga petani sederhana. Sehari-hari Mbak Likah bekerja sebagai karyawan di sebuah percetakan mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Apa saja dikerjakan seperti mengambil foto, mencetak foto, mengedit undangan, bahkan menyusun laporan-laporan seperti SPJ, proposal, serta skripsi untuk pelanggannya. Selain itu, Mbak Likah juga mengajar kursus komputer untuk siswa-siswi SMP dan SMA di tempatnya bekerja. Kalau bidang komputer Mbak Likah ini ahlinya, tidak heran Bapak Kepala Desa merekomendasikan Mbak Likah menjadi mothercare.

Motivasi Mbak Likah menjadi mothercare adalah karena Mbak Likah ingin berkontribusi kepada desanya. Selama ini Mbak Likah hanya berfokus pada tempatnya bekerja, bahkan karena terlalu fokus bekerja keinginannya untuk melanjutkan kuliah masih belum terealisasikan hingga saat ini. Kesibukannya bekerja tidak lantas menghambat Mbak Likah dalam melakukan tugasnya sebagai mothercare, semua dilakukan dengan teliti dan profesional.

Menjadi seorang mothercare membuat Mbak Likah lebih bersyukur dan termotivasi serta bisa mengenal masyarakat, setelah melihat perjuangan dari KRTP yang didatanginya. “Saya seneng jadi pendamping, bisa lebih mengenal masyarakat sini, biasanya habis kerja jarang keluar rumah.” tuturnya. Ketika ditanya tentang suka duka menjadi mothercare, Mbak Likah mengaku menjadi mothercare sangat menyenangkan bisa mendapat kesempatan yang berharga karena banyak memperoleh pengalaman baru. Dengan adanya program Jalin Matra PFK, Mbak Likah berharap masyarakat desa lebih sejahtera dan memperoleh manfaat sesuai dengan yang diharapkan. Menyukseskan program juga merupakan suatu kebanggaan baginya. “Harapannya untuk masyarakat Desa Sambikerep semoga lebih sejahtera. Kalau saya, semoga bisa lanjut kuliah,” jawabnya mantap.

Tinggalkan sebuah Komentar