Ari Susana

Membuka Warung Pracangan Menjadi Bekal Mendampingi KRTP

Sebagai seorang perempuan yang menjalankan usaha pracangan, Ari Susana sangat paham betapa bantuan barang dagangan seperti yang akan diberikan oleh Program PFK besar sekali artinya. Oleh karena itu dia serius mengawal agenda di Desa Tulungrejo sebagai pendamping desa.

Sebanyak 14 KRTP di Desa Tulungrejo akan mendapatkan bantuan tahun 2019 ini. Sejak mulai mengawal agenda PFK, Ari meyakini pilihan calon KRTP di desanya benar-benar akan tepat sasaran.

\”Saya masih baru di dunia pemberdayaan masyarakat ini meskipun sudah beberapa kali terlibat di agenda desa. Tapi melihat profil programnya, dan ikut memberi pertimbangan saat klarifikasi calon penerima, saya makin antusias kalau kegiatan ini sangat bermanfaat,\” ujarnya.

Keterampilan menyusun anggaran usaha kecil menengah tentu dimiliki Ari. Di bilik rumahnya, dia membuka warung pracangan. Aneka kebutuhan konsumsi rumah tangga, snack, dan minuman tersedia. Bilik itu pula menjadi tempat dia membuka layanan game online.

\”Saya membayangkan nantinya kalau untuk beberapa usaha yang mintanya pracangan atau sejenisnya, saya sudah punya gambaran. Kan, saya juga pengalaman. Semoga nantinya ada manfaatnya,\” ujar Ari.

Dengan kesamaan profil usaha tersebut Ari juga ingin ke depannya lebih sering mendampingi KRTP. Apalagi ada sejumlah calon penerima bantuan yang statusnya masih baru memulai usaha.

Tinggalkan sebuah Komentar