Nur Hayati

Mengambil Pelajaran Hidup Menjadi Mothercare

Bu Nur Hayati adalah salah satu mothercare dari Program Jalin Matra PFK tahun 2018. Beliau tinggal di Desa Munggugebang Rt 04 Rw 01 Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Pendidikan terakhir beliau adalah S-1 PAUD. Beliau sekarang berusia 39 tahun. Ibu dua orang anak ini pekerjaan sehari – harinya kalau pagi mengajar di TK DHARMA WANITA PERSATUAN MUNGGUGEBANG Desa Munggugebang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Sedangkan kalau sore hari mengajar TPQ Nurul Mubin di Desa Munggugebang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Selain sebagai ibu rumah tangga dan mengajar, beliau juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti Fatayar.

Di lingkungan masyarakat Ibu Nur Hayati dikenal sebagai seorang yang ramah dan suka membantu orang lain. Semua yang sudah beliau lakukan di masyarakat beliau lakukan dengan ikhas dan tanpa mengharapkan imbalan. Ibu Nur Hayati sangat senang mendampingi dan menjadi Mothercare dari Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan. Beliau begitu semangat dalam melaksanakan proses kegiatan mulai dari tahap verifikasi yang beliau lakukan dengan sangat teliti sehingga bisa tepat sasaran, tahap door to door yang beliau lakukan dengan sangat telaten dengan mendengarkan keluhan – keluhan dan curhatan KRTP hingga pada akhirnya beliau bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh KRTP. Mulai dari hidup dalam kemiskinan, menanggung beban sendiri tanpa ada tempat bersandar dan mengeluh, menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi dan menyekolahkan anak- anak. Ibu Nur Hayati sangat miris dan terharu mendengarkannya.

Untuk tahapan identifikasi kebutuhan beliau benar- benar menggali bakat, kemampuan dan potensi KRTP sehingga tidak salah dalam melakukan usulan kebutuhan. Kalau ada KRTP yang bingung dalam menentukan jenis usaha beliau selalu membantu mengarahkannya sebab beliau punya prinsip kalau suatu pekerjaan itu dilakukan sesuai dengan kemampuannya orang itu akan melakukan dengan senang hati dan kalau suatu pekerjaan itu dilakukan dengan senang hati pasti akan ada hasilnya walaupun itu sedikit demi sedikit. Beliau selalu memberi motivasi dan semangat kepada KRTP bahwa hidup itu adalah sebuah perjuangan. Asalkan seseorang mau berusaha pasti ada hasil.

Tinggalkan sebuah Komentar