Umi Lestari.

MOTHER CARE YANG MURAH SENYUM

Namanya Umi Lestari. Beliau lahir di Ponorogo tahun 1974, tinggal di Desa Tanjungrejo Kec. Badegan, Kab. Ponorogo. Beliau adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dan statusnya sudah menikah, suami berwiraswasta, mempunyai dua anak laki-laki, yang satu sekarang study di IAIN dan satunya sekolah di MTs Al Islam Joresan.

Pekerjaannya selain sebagai ibu rumah tangga yaitu mengajar di PAUD. Beliau juga pernah menjadi Pelaksana Program PNPM dari tahun 2009-2014, PPIP tahun 2015, juga aktif di lembaga PKK dan juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan seperti muslimat, Fataya dll. Dari segi pendidikan beliau belajar di SD, MTs kemudian MAN 2 Ponorogo.

Beliau senang berinteraksi dengan masyarakat, karena menurut beliau dari situ bisa banyak belajar tentang makna arti sebuah kehidupan. Berangkat dari segudang pengalaman di atas sudah tidak diragukan lagi bagaimana harus bersikap di kala menjadi pendamping desa atau sering disebut mothercare dalam Program Feminisasi Kemiskinan (PFK) Jalin Matra.

“Saya bisa bergaul dengan siapa saja, sekalipun saya tidak terlalu pintar. Cukup dengan selalu ramah dengan orang-orang di sekeliling saya, selalu tersenyum , karena senyum adalah lengkungan yang meluruskan, yang penting tidak senyum sendirian. Hehehe…” kata Bu Umi Lestari.

Harapan beliau semoga dengan progam diatas minimal sudah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengurangi angka kemiskinan khususnya Desa Tanjungrejo umumnya di Kab. Ponorogo.

lutfi alasyari

Nama Lutfi Alasyari, tempat tanggal lahir. Madiun 5 Desember 1989. Pendidikan SDN 1 Tanjungrejo.MTsN Rejosari MAN 2 Ponorogo STAIN Ponorogo.
sak apik apik e menungso
yoiku seng iso urip manfaat kanggo liyan.
falsafah hidup manusia.

Tinggalkan sebuah Komentar