Kusnanik

"MOTHER CARE"Ibu Rumah Tangga Sekaligus Aktivis DESA"

Nama                    :Kusnanik
Alamat                  :Watesumpak Rt 04/Rw 01Trowulan Mojokerto
Pendidikan         : SMA
Usia                       :46 Tahun

Bu nanik sapaan akrabnya kusnanik seorang kader TP-PKK Desa, beliau seorang perempuan dengan dua orang putra yang masih duduk dibangku sekolah menengah dan yg anak mbarep sekarang di perguruan tinggi di Surabaya.

Beliau (bu nanik) didesa selain ikut organisasi PKK, disetiap tanggal 20 dan bu nanik juga menjadi anggota muslimat di desa beliau tinggal. Sementara itu setiap hari senin minggu ke 3 pukul 08.30-11.00 beliau juga bertugas menjadi kader lansia.

dan di Hari rabu minggu ke 3 pukul 08.30-11.00 beliau mendapatkan tugas piket di ponkesdes, sambil mengerjakan posbindu. lalu setiap tanggal 9-10 setiap bulan nya bertugas membantu warga untuk membayar listrik secara kolektif, dan beliau juga merasa diberi tugas baru untuk menjadi bagian daripada program Jalin Matra PFK 2017 sebagai mother care (pendamping desa)bagi ibu2 janda didesannya, dalam rangka pelaksaan program jalin matra ini beliau sangat memberikan banyak ilmunya kepada beberapa KRTP, selain daripada itu Program ini diberikan dengan maksud bantuan modal usaha, dengan sasaran yang sesuai dengan juklak dan juknisnya.

Semenjak bu nanik menjadi pendamping desa terlihat betapa bersemangat untuk membantu para janda/ KRTP, supaya bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari dan untuk melanjutkan biaya sekolah anak-anak nya. beliau berucap kalau “RTS yang saya dampingi bermacam-macam kondisi sosial dan ekonominya, saya merasa salut dan bangga dengan RTS yang saya dampingi”. gitu ya bu; lanjutnya “Ia bercerai dengan suami dan tidak memiliki rumah sendiri bersama dengan kedua anaknya”. Heemmm ada diantara RTS yang saya dampingi ini, sangat berharap semoga tambahan modal dari jalin matra bisa membantu jasa laundry miliknya sehingga semakin laris.

Supaya bisa memenuhi kebutuhan sehari hari dan melanjutkan mensekolahkan kedua anaknya kejenjang selanjutnya dan dapat mempunyai rumah sendiri.

 

imam maliki (pend. Kab. Mojokerto)

binilek

alamat; daleman rt.02/rw.01 japan-sooko-mojokerto
lahir di ngabar-jetis-mojokerto tahun 1988 desember, sekarang domisili di daleman.

Tinggalkan sebuah Komentar