Lutfita Sari

Pengayom KRTP

Anak muda adalah pemimpin masa depan,karena itulah mereka perlu berani untuk mencetuskan berbagai ide-ide luar biasa agar bisa membantu memecahkan masalah. Salah satu dari kisah sang “mother care” peduli wong cilik.

Lutfita Sari (21) gadis cantik asal Dusun Krajan RT 10 RW 03 Desa Grujugan Lor Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso adalah salah satu mother care Desa Grujugan Lor termuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Bagaimana tidak anak muda seusianya masih bisa peduli terhadap kaum janda yang memiliki kesejahteraan dibawah rata-rata. Di zaman modern seperti saat ini sulit ditemui anak muda berpotensi dan memiliki solidaritas terhadap orang yang lebih tua bahkan janda-janda yang berusia lanjut.

Jiwa mudanya begitu menggebu-gebu terlihat sekali dari semangat dan perjuangan untuk membantu KRTP dia lakukan dengan cepat dan tepat dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Cara menyapa KRTP, berdialog dengan lembut nan santun bahasa yang digunakan membuat para KRTP tidak canggung mengungkapkan apa yang menjadi keinginan para janda produktif yang ada di desa dampingannya.

Dengan keahlian dan bakat yang dimilikinya Lutfita, sapaan mother care muda yang cantik ini mempunyai banyak cara untuk memotivasi para KRTP agar memiliki semangat berwirausaha. Saat ditanya apa kesannya selama menjalani tugas pendampingan di Desa Grujugan Lor, dengan santai nya ia menjawab, “Lebih bersyukur lagi dengan kehidupan sendiri dan lebih semangat lagi membantu orang lain”. Saat ditanya lagi bagaimana strategi kedepannya dalam mendampingi usaha RTS, ia menjawab, “Saya akan berusaha memantau kegiatan usaha KRTP baik yang berdagang maupun berternak. Semoga kesabaran dalam melaksanakan tugas mulia ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah”.

 

(Pendamping PFK kab. Bondowoso, Murry Susanty)

Tinggalkan sebuah Komentar