FAIZA NA’IS, S.Pd

PROFILE MOTHERCARE DESA SALAKKEMBANG KALIDAWIR TULUNGAGUNG

Kegiatan sehari-hari sebagai Operator Desa, disamping itu juga membantu orang tua berjualan merancang di rumah. Sebagai Pendamping Desa Program Jalin Matra Feminisasi Kemiskinan tahun 2019 atau bisa disebut sebagai mothercare. Saya sangat bersyukur dan senang sekali karena bisa bergabung dalam program Jalin Matra PFK ini, karena banyak sekali ilmu dan pengalaman yang dapat saya ambil dari Program ini. Selain ilmu dan pengalaman , saya juga mendapat banyak teman, bisa bertukar cerita maupun pengalaman. Sebagai mothercare harus bisa mengayomi atau memberikan arahan kepada para KRTP (Kepala Rumah Tangga Perempuan) yang usianya dan wawasannya lebih luas daripada saya, namun dengan niat ikhlas dan bismillah saya memberanikan diri untuk mengemban tugas ini. Dan dengan senang hati saya menjalankan tugas ini sampai akhirnya bantuan sudah terealisasi kepada KRTP, dan Alhamdulillah beliau menerima dengan senang hati.

PESAN

Semoga program Jalin Matra PFK ini bisa berkelanjutan, karena masih banyak Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang ada di desa yang belum mendapatkan bantuan seperti ini, karena bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP).

KESAN

Program Jalin Matra ini membuat saya sangat berssukur kepada Alloh SWT atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada hamba-Nya. Ternyata sungguh begitu banyak masyarakat diluar sana yang membutuhkan uluran bantuan kita, sementara kita masih saja mengeluh, masih saja kurang dengan apa yang sudah dimiliki sekarang. Alhamdulillah menjadi pendamping desa / mothercare di tahun ini merupakan pengalaman saya yang pertama buat saya, dan begitu banyak yang saya dapatkan dari pengalaman-pengalaman sewaktu verifikasi, dll. Dengan Program ini saya bisa menambah silaturrahmi persaudaraan antara pendamping desa dengan para KRTP Jalin Matra PFK.

HARAPAN KEDEPAN

Harapan saya, semoga dengan adanya bantuan pemerintah melalui program Jalin Matra PFK (Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan) ini, masyarakat khususnya para Kepala Rumah Tangga (KRTP) bisa jauh lebih sejahtera dan dapat memenuhi kehidupannya dengan baik,sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Jawa Timur khususnya juga di desa Salakkembang, Kalidawir, Tulungagung.

Tinggalkan sebuah Komentar