Ayun

"siap membantu nasib sesama"

Ayun adalah pendamping desa Program Jalin Matra PFK tahun 2018. Meskipun tergolong muda, dia merupakan sosok wanita yang lincah dan peduli tinggi terhadap sesama terutama kepada para janda yang nasibnya sangat perih dan memilukan. Setiap hari dia bekerja sebagai penjaga toko yang tidak jauh dari rumahnya, tepatnya Ds. Kesambenkulon Kecamatan Wringinanom. Sepulang dari pekerjaannya sehari-hari, beliau meluangkan waktunya untuk mengunjungi KRTP untuk merangkul dan mendampingi mereka dengan memberikan semangat untuk terus berjuang demi masa depan anak-anaknya kelak.

Berbagai macam gurauan menarik dari para ibu/mbah janda yang notabenenya adalah buruh tani yang tidak mempunyai keterampilan usaha, sempat terdengar unik kata-kata, “Yo wes ngene iki nasibe rondo nduk opo maneh ra duwe dunyo opo-opo. Opo seng iso dilakoni yo iku seng dicandak…” terungkap tawa renyah salah satu janda tua dari Desa Wringinanom. Sederhana dan sangat mensyukuri anugerah Yang Kuasa. Semangat terus diberikan kepada mereka serta mengajak mereka untuk berfikir tentang masa depan anak-anaknya meskipun tetap sebatas pada kemampuan dan niat usaha yang mereka punya.

Dalam perjalanannya mendampingi para janda, dia seringkali mengunjungi rumah mereka dan berbincang akrab seolah tanpa batas antar sesama. Satu prinsip yang ada adalah dengan membantu mereka yang membutuhkan tentunya kita sendiri kelak akan diberikan kemudahan oleh Allah yang Maha Kuasa..amin…

 

Tinggalkan sebuah Komentar