Tri Septiana Isnaini

TRI SEPTIANA ISNAINI PENDAMPING DESA YANG CEKATAN

Tri Septiana Isnaini atau yang lebih sering dipanggil Ana adalah pendamping desa (mother care) dari desa Bantengan yang dipercaya untuk mendampingi ibu-ibu  kepala rumah tangga perempuan di desa Bantengan kecamatan bandung kabupaten Tulungagung dengan jumlah sasaran sebanyak 23 KRTP.

Mbak Ana selain menjadi pendamping desa sehari-hari adalah seorang guru PAUD di desanya dan juga sering berperan dalam kegiatan pembangunan desa. Perempuan lulusan Universitas Wijaya Kusuma ini pandai dan cekatan dalam menjalankan tugasnya mendampingi KRTP dan selalu siap sedia ketika dibutuhkan dan tidak takut naik turun daerah pegunungan dalam aktivitasnya sebagai mother care.

Sabar dan telaten dalam mengerjakan setiap tugas-tugas yang dibebankan padanya sebagai pendamping desa. Ia juga tidak suka menunda-nunda suatu pekerjaan, pandai mencari solusi dari permasalahan yang dihadapinya, dan tidak segan untuk bertanya adalah ciri pribadinya dalam menjalankan aktivitas pendampingan.

Perempuan 25 tahun ini yang baru saja melepas masa lajangnya ini adalah sosok yang cekatan dan terampil dalam bidang pendampingan, dan mempunyai kinerja yang bisa dihandalkan, sopan dalam berbicara. Selalu menggunakan boso jowo  kromo inggil apabila berbicara dengan orang yang lebih tua menjadi ciri khas “jawa”nya.

Ana merupakan sosok pendamping desa yang inspiratif dalam kegiatan pendampingan karena merupakan pendamping yang selalu mengedepankan aspirasi dan keinginan KRTP dalam menentukan kebutuhan usahanya dan berperan aktif dalam setiap tahapan pendampingan. Tak ada kata “tidak bisa” dalam kamusnya, Triseptiana  temasuk pendamping desa yang bisa dihandalkan.

 

(Pendamping PFK kab. Tulungagung, Andri Muawan)

Tinggalkan sebuah Komentar