Jasa Sablon/Percetakan dan Tape Warna-warni Bu Amin

  • Nama SITI AMINAH
  • Alamat rumah KEMBANG SORE RT 005/RW 004 DS. KARANGTALUN
  • Alamat usaha KEMBANG SORE RT 005/RW 004
  • Jam usaha SETIAP HARI

Testimoni penulis

Murah senyum, ketika pertama kali melihatnya tak terlihat jika kehidupan ini sangatlah keras. Namanya Siti Aminah (49 tahun), akrab dipanggil Bu Amin. Memiliki tiga anak perempuan, anak pertama sudah menikah dan ditemani oleh kedua anaknya. Memiliki usaha sablon dan percetakan peninggalan suaminya dulu, kini tetap berjalan namun tak seramai dulu. Kini yang menjalankan usahanya hanya beliau dan dibantu anak keduanya, mengingat anak ketiganya masih menempuh studi di luar kota. Membuatnya harus berputar otak agar terus tetap berpenghasilan.

Beliau memiliki alat sederhana dengan mengandalkan teras rumah yang dimiliki untuk mengeringkan hasil sablon. Rumah sekaligus tempat percetakan yang beralamat di Dusun Kembang Sore RT 005/RW 004 Desa Karangtalun Kecamatan Kras. Rumahnya terletak di pertengahan sawah jadi mudah dihafal jika ingin langsung ke tokonya. Ada salah satu toko pakan ternak yang selalu order, sehingga dalam 15 hari sekali selalu kirim 5000 plastik hasil sablon dengan membutuhkan 2 gulung plastik. Satu gulung plastik dibelinya dengan harga Rp240.000,- dengan hasil penjualan kotor Rp570.000,- belum dipotong tenaga, cat dan kebutuhan lainnya.

Harga yang dibanderol bervariasi, beliau bisa menerima pesanan cetak umbul-umbul, spanduk, macam-macam sablon sablon kaos juga bisa, dan plastik. Beliau juga menerima percetakan kalender, nota, banner dll yang bekerja sama dengan percetakan lain. Kekurangannya mungkin keterbatasan tempat dan alat yang sangat sederhana. Namun jangan diragukan kualitasnya dan harganya yang sangat terjangkau.

Selain usaha sablon, beliau juga membuat jajanan tape ketan warna-warni. Setiap dua hari sekali beliau kirim ke toko-toko, ada 7 toko/warung yang ada di sekitar desanya, salah satunya Warung Jarwo, salah satu penerima KRTP juga di desa ini. Hasil penjualannya selalu habis dan diambil 2 hari kemudian sembari mengirim tape ketan yang baru. Sehari membuat tape ketan sebanyak 2 kg (Rp26.000,-) yang menghasilkan 88 bungkus mika kecil. Setiap toko dititipi 10-15 bungkus tape ketan dengan harga per bungkusnya Rp800,- dan dijual oleh toko seharga Rp1.000,-.

Beliau memang sangat inovatif dan giat untuk dapat menghasilkan sesuatu. Yuk silahkan cetak apapun di jasa sablon Bu Amin.

Tinggalkan sebuah Komentar