KIOS PENOPANG KEHIDUPAN BU SUMINI

  • Nama IBU SUMINI
  • Alamat rumah DESA KETANDAN KECAMATAN LENGKONG
  • Alamat usaha DESA KETANDAN KECAMATAN LENGKONG
  • Jam usaha 08.00-20.00 WIB

Testimoni penulis

Bu Sumini adalah seorang KRTP yang produktif yang beralamat di Desa Ketandan Kec. Lengkong Kab. Nganjuk. Beliau tinggal bersama cucu laki-lakinya yang sudah lulus SMA dan sekarang masih belum mendapatkan pekerjaan. Sejak suaminya meninggal beberapa tahun yang lalu bu Sumini ditemani cucunya tinggal serumah dengan beliau. Setiap hari selepas sholat shubuh beliau berangkat ke pasar untuk membeli barang dagangannya seperti sayur mayur segar, bumbu dapur maupun sembako seperti gula, minyak goreng dll di temani cucu laki-lakinya yang selalu mengantarnya naik sepeda motor.

Sehabis dari pasar sesampainya dirumah orang-orang sudah mengantri untuk membeli dagangan bu Sumini, beliau seorang pekerja keras, ramah dan juga tidak mengambil keuntungan yang berlebihan sehingga banyak orang yang beli dan langganan di kiosnya. Sayur mayur segar siap diserbu pembeli seperti kangkung, kacang, terong dll. Sayur segar akan habis sekitar pukul 08.00 sedangkan bumbu dapur maupun sembakonya di jual sampai tutup kios sekitar jam 20.00 dirumahnya.

Penghasilan yang beliau peroleh tidak menentu setiap harinya, tergantung banyaknya pembeli dan barang yang beliau beli. Kurang lebih antara Rp. 300.000- Rp. 400.000  ribu rupiah pendapatannya tapi harus di potong lagi untuk membeli dagangannya kembali dan kira-kira mendapat keuntunganRp. 60.000 – Rp. 100.000.

Dengan adanya bantuan program JALIN MATRA PFK, beliau sangat bersyukur karena jumlah dagangannya bertambah banyak dan pembeli pun bisa memilih barang yang dia inginkan dengan begitu bertambah pula pendapatan yang beliau dapatkan. Monggo ibu-ibu sekiranya melewati desa Ketandan bisa mampir ke kios bu Sumini dirumah beliau karena dagangannya masih fress dan sangat bagus dengan harga terjangkau.

Tinggalkan sebuah Komentar