LEZATNYA LONTONG SAYUR BU PATOKAH

  • Nama SITI PATOKAH
  • Alamat rumah DUSUN SENDANG RT 02 RW 03
  • Alamat usaha DUSUN SENDANG RT 02 RW 03
  • Jam usaha 07.00 - 14.00

Testimoni penulis

Nenek yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual lontong ini masih semangat mengais rejeki, demi anak dan cucunya. Beliau tinggal bersama 4 anggota keluarga. Ibu Siti Patokah sudah lama ditinggal oleh suaminya sekitar 18 tahun yang lalu. Suaminya terkena penyakit, lalu meninggal. Sejak kepergian suaminya, Ibu Siti Patokah harus banting tulang menghidupi keluarganya, mengingat salah satu anaknya mengalami gangguan jiwa. Tak jarang anaknya melakukan hal yang membahayakan dirinya dan orang sekitar.

Dahulu tenaganya masih sehat dan kuat. Ibu Siti Patokah masih bisa melakukan pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tapi kini usianya yang semakin tua Ibu Siti Patokah memutuskan hanya berjualan lontong sayur dan kopi. Dari usaha lontong sayur Ibu Siti Patokah dapat menghidupi keempat anggota keluarganya.

Ibu Siti Patokah adalah salah satu warga Desa Sendang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri dari 12 warga yang juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yaitu Jalin Matra PFK. Dari bantuan tersebut Ibu Siti Patokah dapat mengembangkan usahanya berjualan lontong sayur.

Kini lontong sayur Ibu Siti Patokah sudah banyak yang berminat, tak jarang juga Ibu Siti Patokah mendapatkan pesanan untuk hajatan warga atau dijual kembali, harganya pun murah Rp5.000,- per porsi. Monggo yang melewati Desa Sendang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri jangan lupa untuk mampir dan mencicipi lontong sayur dan kopi hangat Bu Patokah.

Tinggalkan sebuah Komentar