Menjanda Bukan akhir Segalanya

Komariah, janda dengan 2 anak ini telah lama ditinggal meninggal suaminya Marwiji sejak beberapa tahun yang lalu. Komarian memiliki 2 anak yang semuanya sudah menikah dan tidak lagi tinggal dengannya di Desa Ploso Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, Komariah berjualan pracangan kecil di dalam rumahnya.

Komariah adalah satu dari tiga belas orang Kepala Rumah Tangga Perempuan di Desa Ploso yang mendapatkan bantuan Jalin Matra PFK tahun 2019. Kesehariannya sebagai penjual pracangan, Komariah hidup dalam kesederhanaannya. Barang dagangan yang ia jual memang tidak selaku dulu sewaktu suaminya masih hidup, tetapi selalu ada saja pembeli yang membeli barang dagangan dari lapak milik Komariah.

Ketangguhan ibu ini memang patut dijadikan panutan untuk wanita-wanita di dunia ini, walaupun hidup menjanda, tetapi ini bukan akhir dari segalanya. Keterbatasan ekonomi tidak menjadikan dirinya patah semangat, justru itulah yang menjadikannya tabah dan ikhlas dalam menjalani sisa hidupnya.

Tinggalkan sebuah Komentar